SELAMAT DATANG

Rabu, 29 Mei 2013

CONGRATULATION

SELAMAT

Perjuangan anda cukup panjang dan melelahkan telah berkhir pada hari Jum'at, 24 Mei 2013. Bagaimanapun hasilnya kesuksesan akan membawa kebahagiaan, tetapi perjuangan yang disertai do'a, kejujuran dan kepasrahan tidak akan membawa kepongahan.

Euforia keberhasilan yang dipertonotonkan dengan konvoi menggunakan motor disertai suara yang memekakkan telinga, serta baju seragam sekolah yang dicorat-coret dengan spidol bahkan cat/pylox menjadi tanda tanya bagi masyarakat yang menyaksikan, apakah benar mereka sukses dengan cara dan proses yang benar?

Kesuksesan yang sejati akan dapat dinikmati oleh orang lain, bukan hanya dirinya-sendiri. Rayakan kegembiraan kesusksesan dengan cara yang membahagiakan orang lain, misalnya sumbangkan seragam sekolah kepada adik-adik kelas yang memerlukan, buat gerakan kebersihan untuk membersihkan tempat-tempat umum, lakukan gerakan penghijauan, kunjungan ke panti asuhan atau panti jompo untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Merayakan kesuksesan yang dilakukan dengan cara hura-hura dan arogan tidak akan mengundang simpati masyarakat, bahkan sekali lagi akan menimbulkan pertanyaan "benarkah mereka sukses"? ataukah mereka hanya menyembunyikan ketidaksuksesan di dalam euforia sukses.

Lulus SMA/SMK bukan segala-galanya tetapi bukan berarti tidak patut dusyukuri, tetapi perjuangan masih sangat panjang jadi teruslah berjuang dan syukurulih dengan cara yang benar dan wajar, ingat perjuangan untuk masuk ke perguruan tinggi dan terjun ke masyarakat tidak mudah. Terulah berjuang sampai kesuksesan yang sesungguhnya dapat diraih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar